Pages

Arduino adalah

Banyak yang ingin belajar mikrokontroler tapi terkendala kemampuan bahasa pemograman dan waktu untuk membuat rangkaian. Nah bagi ada yang ingin sekedar belajar atau mencoba membuat project mikrokontroler , cobalah arduino.

Arduino merupakan platform yang terdiri dari software maupun hardware.Software arduino open source lhooo. Kamu bisa download di website resmi arduino itali di www.arduino.cc . Untuk hardware nya hampir sama dengan mikrokontroler pada umumnya hanya pada arduino board nya sudah jadi dan diberi penamaan pin agar mudah dalam penggunaan.

Arduino UNO adalah sebuah board mikrokontroler yang didasarkan pada ATmega328 (datasheet). Arduino UNO mempunyai 14 pin digital input/output (6 di antaranya dapat digunakan sebagai output PWM), 6 input analog, sebuah osilator Kristal 16 MHz, sebuah koneksi USB, sebuah power jack, sebuah ICSP header, dan sebuat tombol reset. Arduino UNO memuat semua yang dibutuhkan untuk menunjang mikrokontroler, mudah menghubungkannya ke sebuah computer dengan sebuah kabel USB atau mensuplainya dengan sebuah adaptor AC ke DC atau menggunakan baterai untuk memulainya.

Nah gambar board arduino uno seperti ini loooh..  Kecil dan mungil tapi multifungsi.

arduino uno murah ditangan
Buat kamu yang ingin membeli arduino bisa mengunjungi workshop kami  jogjarobotika yang men jual arduino dijogja beralamat di Jl cempaka no 259 Perumnas Condongcatur . Atau sms ke 0898 505 7070 . Atau ke website utama toko kami www.jogjarobotika.com

                                   



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.